Satutambahsatu's Blog

Just another WordPress.com weblog

IDEO way

IDEO adalah sebuah perusahaan perusahaan desain, dan inovasi yang telah telah mengembangkan ribuan produk serta jasa bagi para pelanggannya diseluruh dunia. IDEO yang terletak di California telah telah telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar di berbagai negara, antara lagi seperti Apple, Dell dan Palm. Sebuah tim khusus telah dibentuk dan bekerjasama dengan institusi terkemuka, seperti MIT untuk untuk mulai merancang masa depan. Sejumlah scenario dikembangkan dan sejumlah teknologi pun dilahirkan untuk mengantisipasi scenario tersebut. Semua inovasi yang telah dipersianpak ini akan dilaksanakan dalam  Project 2010.

ideo

IDEO merupakan sebuah perusahaan yang kreatif yang menghasilkan produk kreatif. Ada banyak produk yang tengah digodok dalam project 2010 ini, dan semua didesain dengan teknologi yang mengakomodasi sisi “human” konsumen. Salah satu produknya adalah The Agent, personal digital assistant masa depan sebuah gabungan antara Palm dan dompet elektronis. Semua yang biasa dibawa dalam tas tergabung menjadi satu di dalamnya, mulai dari mobile phone, mobile computer, kunci, hingga uang. Jika ada pesan yang masuk, dengan melirik saja saja kita bisa mengetahui isi pesannya, untuk membuka membuka pintu, tekan saja bagian tengahnya dengan ibu jari, dan pintu rumah, mobil atau kantor akan terbuka. Demikian pula jika kita perlu membuka data rahasia dalam system yang kita miliki. Yang lebih menarik lagi adalah teknologi Electro-thermochromatic yang dimilikinya, The Agent dapat berubah-ubah bak bunglon, jika bunglon mengubah mengubah warna sesuai kulitnya sesuai warna lingkungannya, PDA ini akan mengubah warnanya sesuai dengan mood pemiliknya.

IDEO IDEO 2

Ternyata IDEO lebih dari sekedar perusahaan desian dan industry. Perusahaan ini tak hanya mengerahkan arsitek dan ahli interior desain, tap juga ahli ilmu social dan pikolog untuk membimbing manajemen, dokter, perawat dan paramedis.  Dari diskusi yang dilakukan dengan tim dari IDEO, diketahui bahwa pasien pasien mengalami kegelisahaan saat menunggu. Kegelisahaan tersebut semakin bertambah ketika pasien dipanggil masuk ke ruang periksa seorang diri.

Advertisements

October 19, 2009 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: